Home » » Cara Membuat dan Menggunakan Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah

Cara
Beras ternyata memiliki manfaat bukan hanya sebagai makanan pokok namun juga bisa digunakan untuk salah satu bahan masker yang mampu mempercantik dan memutihkan kulit wajah. Eits, tunggu dulu ladies.. ternyata nggak hanya kulit wajah lho yang bisa dioleskan masker beras, namun kulit tubuh juga bisa diolesi masker beras dan khasiatnya masker beras sama dengan masker beras yang dioleskan di wajah.

Memang ada beberapa buah yang memiliki manfaat sebagai masker untuk memutihkan wajah, namun masker beras masih belum dikenal banyak mampu juga sebagai bahan untuk memutihkan wajah. Jadi dalam posting kali ini admin akan share info dengan ladies mengenai fungsi dari masker beras itu sendiri untuk kecantikan wajah.

Memutihkan wajah sebenarnya bisa dengan menggunakan krim-krim atau dengan perawatan ke salon. Namun banyak diantara ladies yang kulitnya ternyata kurang cocok dengan krim-krim yang berbau bahan-bahan kimia. Masker yang terbuat dari bahan-bahan alami memang sebenarnya adalah masker yang baik karena minim dampak negative, asalkan pengolahan dan pembuata masker tersebut secara baik dan terjamin bersih.

Kali ini admin akan membagikan info-info mengenai langkah-langkah yang bisa ladies lakukan untuk membuat masker beras secara baik dan benar. Langkah-langkahnya antara lain sebagai berikut:


Cara Membuat Masker Beras

1.Siapkan beras, sesuaikan kadar beras dengan porsi banyaknya masker yang diinginkan. Kemudian setelah ditakar dan dipersiapkan, cuci beras. Mencuci beras normalnya adalah dua kali cuci dengan air. Sisihkan beras yang kering maupun kerikil yang bercampur dengan beras. Cuci beras hingga beras terasa benar-benar bersih.

2.Setelah beras dicuci secara bersih, sebaiknya kamu rendam beras yang bersih tadi dengan air selama kurang lebih setengah hari atau dua belas jam

3.Setelah kamu merendam selama waktu tersebut sebaiknya kamu angkat beras, dan saring agar air rendaman dan beras memisah dengan sempurna. Tidak masalah jika beras yang sudah ditiriskan masih setengah basah

4.Setelah beras ditiriskan, kemudian kamu haluskan beras hingga nanti berbentuk tepung. Kamu bisa menghaluskan dengan gilingan, tumbukan, atau bisa juga dengan menggunakan blender. Setelah beras yang kamu olah tersebut sudah berbentuk menjadi tepung, kemudian kamu saring lagi tepung-tepung beras tersebut. Setelah disaring, maka akan tersisihkan tepung beras yang kasar dengan yang halus, nah yang akan kamu gunakan adalah tepung beras yang halus tersebut

5.Kamu sisihkan tepung beras yang kasar dengan tepung halusnya, masukkan tepung halus ke dalam satu wadah. Setelah itu kamu tuangkan air mawar ke tepung beras halus tadi dan aduk-aduk campuran tersebut. Aduk terus hingga kamu mendapatkan suatu adonan yang bisa kamu bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.

6.Setelah mebentuk adonan tepung beras halus dengan air mawar tadi menjadi bentuk bulatan-bulatan kecil, kemudian kamu jemur adonan-adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat tadi di bawah panas matahari hingga bulatan-bulatan tersebut kering
Untuk selanjutnya adalah cara menggunakan tepung beras tersebut untuk dijadikan masker ataupun lulur pada badan. Antara lain adalah sebagai berikut:

Ambil beberapa bulatan adonan tepung beras yang sudah dikeringkan tadi kemudian campur dengan air hingga pada akhirnya membentuk cairan kental seperti pasta.

Kemudian oleskan ke wajah sebagai masker, bisa juga kamu oleskan ke tubuh sebagai lulur. Oleskanlah ke sekujur tubuh kamu secara merata. Lakukan hal ini setidaknya dua kali seminggu secara konsisten, maka kamu akan mendapatkan wajah dan tubuh yang lebih bersih, putih, dan segar

0 komentar: