Home » » Cara Praktis Menghitung dan Menjaga Berat Badan Ideal

Cara Praktis Menghitung dan Menjaga Berat Badan Ideal

Cara

Berat badan adalah salah satu hal yang sangat berperan dalam kecantikan kamu pastinya Ladies. Karena berat badan yang ideal akan membentuk tubuh yang proporsional dan pastinya enak dipandang. Berat badan ideal pun adalah contoh berat badan yang bagus untuk kesehatan, karena artinya pemilik yang memiliki berat badan ideal tidak mengalami kekurangan ataupun kelebihan lemak di dalam tubuhnya.

Berat badan ideal itu simpelnya adalah berat badan yang mana sesuai dengan tinggi badan kamu Ladies. Ukuran berat itu disesuaikan dengan tinggi kamu, maksudnya kurang lebih begitu Ladies. Jika kamu sudah memiliki berat badan ideal yang dimaksud, tentunya kamu pastinya akan lebih segar, sehat, lebih bugar, dan juga pastinya akan lebih percaya diri menghadapi orang lain. Bahkan tak jarang akan ada orang yang memuji berat badan ideal kamu karena memang, berat badan ideal untuk zaman sekarang yang dipenuhi dengan berbagai macam makanan berlemak dan junk food serta dari segi usia yang semakin lama semakin lanjut akan sulit diperoleh. Akan banyak orang yang tertarik dengan seseorang yang masih mempunyai berat badan yang ideal.

Trus kenapa ya seseorang itu bisa memiliki berat badan yang ideal, pasti kamu seringkali bertanya-tanya kan LadiesWell, ada beberapa faktor :

1. Gen
Keturunan tentunya adalah faktor utama seseorang memiliki berat badan yang ideal. Biasanya ini berkaitan mungkin saja dengan ukuran tulang, ataupun sistem pencernaan seseorang dan biasanya hal tersebut berkaitan dengan gen yang diturunkan kepada seseorang. Biasanya orang-orang yang mendapat gen seperti ini adalah orang-orang yang cukup beruntung, karena kalaupun makanannya tidak terlalu dijaga dan banyak tubuhnya tidak akan menggendut. Walaupun misalnya saat hamil dan melahirkan tubuhnya tiba-tiba menggemuk, tapi akan mudah baginya untuk menguruskan badan, jika dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki gen yang sulit untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal.

2. Pola makan
Faktor penyebab yang kedua bagi seseorang yang memiliki berat badan ideal tentunya pola makan mereka yang tetap terjaga dan teratur. Pola makan yang teratur itu adalah dengan tidak banyak mengkonsumsi makanan-makanan berlemak seperti junk food, gorengan, ataupun soda, alkohol, dan lain sebagainya. Serta justru lebih memilih mengkonsumsi makanan-makanan yang berserat seperti sayur dan buah-buahan. Selain itu minuman berkafein dan beralkohol dikurangi tingkat konsumsinya atau setidaknya jauh takarannya dibandingkan dengan meminum air putih setiap harinya. Yup, minum air putih yang banyak dapat membantu seseorang untuk menjaga berat badan tetap ideal lho Ladies

3. Gaya hidup
Gaya hidup yang sehat akan sangat mendukung seseorang untuk mendapatkan berat badan yang ideal Ladies. Gaya hidup yang sehat itu adalah seperti rajin berolahraga, tidak mudah stres, dan selalu berpikir positif. Selain itu juga jangan terlalu banyak insomnia, dan jika ingin makan malam usahakan makan malam jangan lebih dari jam 7 malam. Merokok juga merupakan kebiasaan yang sangat buruk yang bisa membuat seseorang gemuk, oleh karena itu hindari kebiasaan ini agar Ladies tetap mendapatkan struktur berat badan ideal yang diharapkan
Nah, bagaimana kira-kira cara menghitung berat badan ideal itu sendiri? Caranya adalah dengan menggunakan rumus Ladies. Rumus untuk menghitung berat badan ideal adalah :

[Tinggi Badan - 100] – [10% Tinggi Badan x 100]

Keterangan :
*.Kelebihan Berat Badan / Overweight = Hasilnya 10% s/d 20% lebih besar

*.Kegemukan / Obesitas / Obesity = Hasilnya lebih dari 20% dari yang seharusnya

*.Kurus = Hasilnya 10% kurang dari yang seharusnya

*.angka konstanta 100 menunjukkan angka berat badan normal.

0 komentar: