Home » » Tips Mengencangkan Perut Yang Buncit

Tips Mengencangkan Perut Yang Buncit

Tips
Kulit perut bisa berpotensi mengalami kekenduran seperti kulit-kulit di bagian tubuh kita yang lain ladies. Selain itu ada juga hal lain yang menyebabkan kita ingin mengencangkan perut yaitu adalah karena perut kita semakin membuncit.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit perut mengendor ataupun perut menjadi buncit yaitu antara lain:

(Penyebab Perut Buncit)

1. Kehamilan
Ini adalah faktor yang pastinya akan menjadi penyebab kulit mengendur. Yaitu kehamilan, hal ini dikarenakan saat hamil perut kamu membuncit luar biasa ladies, dan ketika bayi kecil kamu dikeluarkan dari perut, kulit tidak akan langsung recovery. Kalau penyebabnya ini tidak perlu ditakuti ladies, karena perut dengan kulit yang mengendor karena kehamilan jauh lebih mudah untuk direcovery dibandingkan penyebab lainnya

2. Fast food
Makanan cepat saji sangat berpotensi menyebabkan perut buncit adalah karena kandungan kalori dan lemak yang ada dalam makanan cepat saji itu sangat tinggi. Selain itu makanan cepat saji juga tidak terlalu mengenyangkan sehingga potensi kamu menjadi seing lapar akan sangat besar. Usahakan mengurangi konsumsi makanan cepat saji setidaknya satu kali sebulan maksimal. Atau lebih baik kamu menghindarinya, terutama saat treatment pengecilan perut ini sedang kamu jalani.

3. Susu
Susu juga merupakan bahan yang berpotensi untuk menyebabkan perut buncit karena jika mengkonsumsi susu secara berlebihan maka akan berpotensi menghambat saluran pencernaan dan membuat perut kamu membuncit. Sebaiknya cari alternative pengganti susu seperti yoghurt.

4. Alkohol dan Rokok
Alkohol memiliki potensi untuk membuat perut menjadi buncit karena akan mengurangi fungsi hati dalam menyaring gula yang terdapat di alcohol. Gula yang tidak disaring oleh hati tersebut pada akhirnya akan tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Selain aka nada masalah dalam hal tersebut, alcohol itu sendiri menyebabkan nafsu makan kamu akan lebih meningkat ladies. Dan kamu pasti tahu apa yang akan terjadi jika nafsu makan meningkat kan ladies. Perut akan membuncit akibat kegemukan.

Selain itu rokok juga adalah salah satu hal yang berpotensi mengakibatkan perut buncit. Karena rokok yang di dalamnya terdapat tembakau berpotensi untuk merusak kerja sistem pencernaan dan pada akhirnya akan membuat pengendapan lemak dan membuncitnya perut.

5. Stres
Ini adalah faktor lain yang dapat menyebabkan perut kamu membuncit ladies. Yaitu stress. Stres itu sendiri dapat mengganggu kerja sistem pencernaan dan aktivitas tubuh. Selain itu ketika stress pasti kamu malas makan kan ladies. Itu akibat kerja sistem pencernaan yang terganggu, dan di saat stress itu berlalu kamu akan terasa sangat lapar dan seringkali lepas control untuk memakan apapun yang ada. Malah kebiasaan ini akan menjadi boomerang buat kamu sendiri ladies, kamu akan mudah gemuk dan tentu saja perut menjadi membuncit. Ada juga diantara ladies yang kalau lagi stress malah ingin makan terus. Nah ini juga akan menjadi problem terjadinya perut buncit.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat mengencangkan perut kamu, ladies. Yaitu antara lain:

(Tips Mengencangkan Perut)

1. Makan perlahan-lahan, hal ini untuk menghindari terganggunya sistem pencernaan karena ada makanan yang tidak terkunyah dan masuk ke usus sehingga menyebabkan perut membuncit

2. Lakukan olahraga perut seperti sit up untuk merangsang otot-otot yang ada di perut mengencang dan mengecil.

3. Banyaklah makan buah yang memiliki kandungan air dan karbohidrat seperti apel, alpukat, dan pir

4. Berhati-hatilah dalam mengonsumsi obat karena salah satu efek samping obat bisa memicu sembelit atau penggembungan perut

5. Banyak-banyaklah minum air putih, apabila dibandingkan minum alcohol sebaiknya kita meminum air putih yang jelas sehat dan mampu meningkatkan kerja tubuh

6. Hindari stress agar waktu makan kamu tidak terganggu ladies.

0 komentar: