Home » » Menu Makanan Yang Sehat Untuk Diet

Menu Makanan Yang Sehat Untuk Diet

Menu
Ladies,jika kamu ingin melaksanakan diet,sebaiknya lakukan sesuai kaidah-kaidah yang aman seperti salah satu contohnya adalah pemilihan menu makanan. Diet jangan hanya asal tidak makan, lalu kemudian setelah puasa makan, berbukannya dengan makan-makanan yang tidak diperhatikan sebagaimana mestinya. Malah kalau salah dalam pengaturan waktu diet dan juga menu diet yang dikonsumsi, bisa berdampak pada kesehatan dan ketahanan tubuh kamu lho ladies.

Diet sebenarnya baik dan bermanfaat untuk tubuh, karena diet atau puasa makan yang bertujuan untuk mengurangi berat badan tubuh, juga mampu melindungi usus kita. Baik dari zat-zat beracun yang apabila kita mengkonsumsi banyak makanan tentunya akan berpotensi lebih banyak juga mendapatkan zat-zat yang bisa jadi beracun bagi tubuh. Dan juga, usus itu sebenarnya lebih baik jika diberi waktu istirahat, baik dari makanan dan minuman agar usus juga terjaga kesehatannya, tidak mudah rusak yang bisa menyebabkan sakit perut atau bahkan sakit usus yang serius, dan juga dengan puasa makan usus akan menjadi bersih, karena kotoran-kotoran yang mengendap di usus akan benar-benar habis dibersihkan melalui saluran pencernaan apabila tidak ditambah oleh makanan-makanan lain contohnya seperti kebiasaan mengemil. Mencegah kegemukan dengan diet juga adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah datangnya penyakit jantung atau penyakit perut serius yang dapat mematikan.

Ada beberapa pilihan menu yang bisa jadi pilihan makanan kamu selama menjalankan diet. Makanan tersebut antara lain:

1. Telur
Telur merupakan salah satu pilihan menu diet yang bisa kamu konsumsi ladies. Karena di dalam telur terdapat zat kalori dan protein yang tinggi. Dengan mengkonsumsi telor di pagi hari dapat membantu kamu bertahan dalam melakukan diet untuk siang dan malam harinya. Di mana kalau untuk malam harinya kamu bisa lebih banyak memakan buah-buahan dibandingkan makanan yang berkabohidrat seperti nasi. Telur juga dapat meningkatkan energi kamu selama menjalani progam diet.

2. Alpukat
Buah alpukat adalah buah yang sangat baik bagi kamu yang ingin menjalankan diet. Karena buah alpukat memiliki lemak tak jenuh yang berfungsi untuk memperlambat proses di sistem pencernaan kamu. Oleh karena itu kamu akan merasakan kenyang yang lebih lama. Selain itu alpukat juga memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mempertahankan energi kamu selama mejalankan diet.

3. Apel
Selain, alpukat, buah apel juga bisa menjadi alternative menu diet yang lainnya. Hal ini dikarenakan apel memiliki kalori dan serat yang fungsinya sama dengan alpukat, sehingga dengan memakan apel maka kamu akan merasakan kenyang yang lebih lama tanpa menurunkan vitalitas energy kamu ladies

4. Pisang
Ini adalah contoh buah lain selain dengan alpukat dan apel yang sangat berguna untuk menu diet kamu. Memakan dua buah pisang saja sebagai ganti sarapan, akan dapat mempertahankan diet kamu dan tidak menurunkan energy kamu ladies. Hal itu dikarenakan pisang memiliki karbohidrat dan memiliki kalori serta vitamin yang baik untuk tubuh saat harus menjalankan diet

5. Kentang
Dalam hal ini kentang adalah pengganti nasi. Karena nasi putih memiliki gula yang lebih banyak kandungannya dibandingkan kentang sehingga dapat berpotensi menyebabkan kegendutan, dan sebenarnya nasi putih tidak terlalu bagus untuk diet. Karbohidrat yang terkandung dalam kentang dapat menggantikan nasi putih yang biasanya kamu konsumsi. Selain kentang, nasi merah juga bisa menjadi salah satu alternative pengganti nasi putih karena memiliki kandungan gula yang juga rendah.

0 komentar: