Home » » Tips Diet Yang Praktis dan Sehat

Tips Diet Yang Praktis dan Sehat

Tips
Diet adalah suatu aktivitas yang sebenarnya cukup baik bagi tubuh kita ladies. Asalkan dalam proses penerapannya kita juga menjalankannya secara baik dan mengikuti aturan-aturan diet yang benar. Diet dapat berguna untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah untuk melindungi dari penyakit jantung yang diakibatkan oleh kegemukan. Selain itu dengan diet, usus kita juga terjaga kesehatan dan kekuatannya sehingga sistem pencernaan akan kuat dari segala masalah selain itu juga sistem pencernaan akan bersih karena dengan puasa makan atau diet, kita mengurangi zat-zat kotoran yang mengendap dan beresiko toksin bagi tubuh. Diet juga bisa membantu kami menghindari penyakit kolestorel di tubuh.

Diet bisa berdampak sebaliknya, yaitu bisa saja membahayakan tubuh apabila cara diet tidak benar. Diet itu tidak hanya asal makan saja, tapi harus diperhatikan saat-saat seseorang mengkonsumsi makanan. Bagi yang berdiet, sarapan itu penting, karena sarapan akan melindungi kita dari kelemahan otak dan sarapan merupakan bagian yang sangat penting dimana makanan akan lebih terserap dan energi dapat lebih bertahan apabila diet itu diawali dengan sarapan. Justru makan siang yang sebenarnya tidak terlalu penting bagi tubuh, sebaiknya yang dikurangi adalah porsi saat makan siang, dan juga makan malam. Makan malam sebaiknya diganti dengan buah-buahan saja, selain itu perlu diperhatikan waktu makan malamnya, jangan makan malam yang sudah melebihi jam tujuh malam karena makan malam yang terlalu malam akan sangat berpotensi menyebabkan kegemukan tubuh.

Berikut ini, ada beberapa cara diet yang mudah dan tentunya sehat yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal dan sehat:

1. Banyaklah makan makanan yang berserat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan yang terbuat dari kacang dan biji juga merupakan makanan yang baik untuk diet. Dikarenakan makanan-makanan tersebut memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh dan tentunya rendah lemak. Makanan ini juga memiliki vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga pertahanan tubuh saat berdiet

2. Hindarilah makanan fast food, karena makanan seperti ini sangat bersar pengaruhnya dalam memicu kegemukan pada tubuh kamu ladies. Selain itu makanan-makanan fast food ataupun makanan yang digoreng memiliki tingkat kalori yang tinggi. Selain dapat menyebabkan kegemukan, makanan-makanan tersebut apabila dikonsumsi berlebihan dan tidak diimbangi dengan memakan makanan yang berserat seperti buah dan sayur-sayuran maka akan berdampak menyebabkan penyakit kolesterol yang sangat berbahaya bagi tubuh.

3. Berolahragalah. Karena dengan berolahraga maka tubuh akan lebih kuat dan tidak mudah rapuh. Pada saat menjalankan diet pun tubuh juga akan lebih berenergi, sistem pencernaan juga baik, dan racun-racun yang mengotori usus maupun tubuh juga bisa terbantu untuk dibersihkan. Energi yang terkandung dalam makanan juga akan terserap dengan baik, selain itu dengan berolahraga lemak juga akan sulit untuk mengendap dalam tubuh.

4. Memperbanyak minum air putih juga bagus untuk tubuh yang sedang diet. Karena dengan minum air putih sistem pencernaan juga akan berjalan dengan lancar dan proses penyerapan makanan juga lebih kuat sehingga tubuh tidak kehilangan energi. Sebaiknya kurangi atau hindari minuman berkafein maupun minuman yang beralkohol karena minuman-minuman tersebut membuat ritme tubuh menjadi tidak normal karena setelah dipaksakan untuk bekerja terus menerus tanpa mengenal istirahat oleh karena efek kafein, setelah lelah tubuh akan benar-benar letih dan rentan penyakit. Jika tubuh yang letih dipaksa untuk berdiet maka akan sangat mungkin tubuh mudah terserang penyakit

5. Gantilah nasi putih yang biasa menjadi makanan pokok sehari-hari dengan kentang atau nasi merah yang rendah gula dan baik untuk program diet.

0 komentar: