Home » » Kulit Mangga sebagai Solusi Jerawat

Kulit Mangga sebagai Solusi Jerawat

Kulit
Buah mangga merupakan buah yang tentunya setiap orang mengenalnya. Buah yang menurut informasi dalam laman id.wikipedia.org berasal dari sekitar perbatasan India dengan Burma ini, merupakan buah yang memiliki rasa manis dan segar.

Selain memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, ternyata menurut informasi dalam laman manfaatnyasehat.blogspot.com, buah mangga kaya akan vitamin E dan diyakini mengandung afrodisiak, yakni bahan yang dapat berfungsi untuk meningkatkan libido atau gairah bercinta.

Buah mangga ternyata juga berkhasiat untuk kecantikan Ladies. Buah yang bisanya hanya dimakan langsung saat sudah matang atau dijadikan rujak saat masih muda ini berkhasiat untuk perawatan kulit wajah lho.

Sebagaimana dilansir dalam laman perawatan-kulit.com bahwa buah mangga dapat dijadikan masker penghilang jerawat. Nah, bagi Ladies yang punya masalah dengan jerawat yang terus bermunculan dan tak kunjung sembuh, berikut ada tips membuat masker mangga untuk mengatasinya. Cara membuatnya yaitu:

-Siapkan mangga mentah lalu kupas buah mangga tersebut dan ambil kulitnya

-Rebus kulit mangga tadi dengan air sebanyak dua sampai tiga cangkir

-Tambahkan satu sendok air perasan jeruk nipis

-Jika sudah mendidih, angkat, lalu biarkan hingga dingin

-Jika sudah dingin, Ladies dapat mengoleskan air rebusan kulit mangga tadi pada wajah secara menyeluruh

-Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air dingin
Agar hasilnya maksimal, maka sebaiknya Ladies melakukan cara ini secara rutin dan teratur. Dan dapatkan wajah bebas dari jerawat impian Ladies selama ini. Mudah bukan Ladies? Selamat mencoba di rumah.

0 komentar: